Kamis, 13 Juli 2017

The Lightstorm

Dilukis di atas kanvas 40x60cm. Sebenarnya tema panorama ini saya lukis pada pertengahan November 2016, sudah mencapai 60%. Tetapi saya hentikan dan sekaligus berhenti sementara dari kegiatan melukis karena kelahiran anak pertama kami.
Lukisan ini terinspirasi dari lukisan Kevin Hill namun saya improvisasi sehingga tidak sama persis hasilnya.
Lukisan ini menggambarkan panorama kilat di atas lautan saat suasana mendung. Untuk menambah kesan mendung, terlebih dulu kanvas saya lapisi dengan gesso abu-abu (paduan gesso hitam dan putih).
Akhirnya lukisan ini saya lanjutkan lagi dan berhasil saya selesaikan di bulan Juni 2017.

Painted over 40x60cm canvas. Actually, I painted this scene in the middle of November 2016 and already achieved progress 60%. I stopped the activity as well temporarily stopped from all painting acitivities due to my firstborn son.
This scene was inspired from Kevin Hill's painting but I improvised to the final result is much different.
This painting describes the light storm over the ocean during overcast atmosphere. To add the nuance of overcast atmosphere I coated the canvas with gray gesso (mixture of black and white gesso).
Finally I continued to paint this scene and finished on June 2017. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar