Kamis, 28 April 2016

Rumah Kecil di Tepi Sungai (Little House on the Banks of The River)

Lukisan berjudul "Rumah kecil di tepi sungai" ini dilukis dengan menggunakan cat acrylic di atas canvas board Winsor & Newton berukuran 40x60cm. Lukisan ini bercerita tentang pemandangan di suatu tempat, dimana 2 rumah kecil berdiri di tepian sungai dengan hiasan beberapa bunga yang tumbuh di sekitarnya.
Lukisan ini saya buat di bulan Maret 2016 dan saya selesaikan dalam waktu 6 jam. 
Kesulitan yang saya hadapi dalam membuat lukisan ini yaitu saat melukis permukaan air sungai dengan menggunakan acrylic. Karakter cat acrylic yang cepat mengering membuat permukaan sungai tidak terlihat mengkilat, sekalipun saya sudah menggunakan acrylic medium glossy. Penggunaan cat acrylic juga menyulitkan untuk melakukan blending warna sebagaimana jika kita menggunakan cat minyak.
Ada rencana untuk melukis ulang pemandangan ini tapi dengan media cat minyak. 

The painting entitled "Little house on the banks of the river" was painted using acrylic color on the canvas board "Winsor & Newton" of 40x60 cm. This painting tells about the sight in a place, where two small house standing on the riverbank with a garnish some flower growing around it.
The painting was created on March 2016 and I took 6 hours to finish it.
The difficulty during created this painting was how to paint the river using acrylic color. The characteristic of acrylic color which drying fast made the water of the river can't look shiny, even if I already used acrylic medium glossy. As well it's also difficult to blend color as if we paint using oil color.
So, I have a plan to repaint this panorama but using oil color.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar