Selasa, 01 Agustus 2017

Under Water

Dilukis di atas kanvas 40x50cm. Sudah lama saya ingin mencoba untuk melukis pemandangan bawah laut. Beberapa video tutorial saya lihat tetapi belum ada yang cocok. 
Setelah saya beli buku karangan Brenda Harris khususnya Volume 1, saya temukan paduan yang cocok untuk melukis pemandangan bawah laut. Tidak terlalu rumit dan juga tidak terlalu simple. Cukup untuk menggambarkan kondisi bawah laut dengan karang-karangnya.
Jika dalam bukunya, tema ini dilukis dengan menggunakan cat acrylic maka saya konversi dengan menggunakan cat minyak.
Sebetulnya progress lukisan ini masih 99% selesai karena masih perlu menambahkan pancaran cahaya ke bawah laut. Hal ini dapat dilakukan dengan metode glazing tetapi harus menunggu lukisan benar-benar kering.

Painted on 40x50cm canvas. Actually it has been along time I've waited to paint under water scene. I have watched several tutorial video about painting under water scene but none were suit me.
After I bought painting book written by Brenda Harris especially Volume 1, I found the most suitable guidance for painting under water scene. It was enough to describe under water panoramic with its coral. Not too complex but not too simple either.
Brenda Harris painted using acrylic color so I switched to paint using oil color.
Actually the progress of this painting is still 99% because it still needs to add light of ray. This only can do using glazing method and the painting shall be really dry.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar